Hadir dengan Teknologi Terkini, Hyundai IONIQ 6 Penuhi Kebutuhan Berkendara Masyarakat Indonesia

Hyundai IONIQ 6, model terbaru dalam lini electric vehicle (EV) IONIQ, telah resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam ajang International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

04 Sep 2023 - 10:43
Hadir dengan Teknologi Terkini, Hyundai IONIQ 6 Penuhi Kebutuhan Berkendara Masyarakat Indonesia
Peluncuran IONIQ 6. (Dok: Hyundai Motors Indonesia)

afederasi.com - Hyundai IONIQ 6, model terbaru dalam lini electric vehicle (EV) IONIQ, telah resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam ajang International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang. Kendaraan ini memadukan fitur ramah lingkungan dan teknologi canggih untuk memberikan kebebasan mobilitas dalam bentuk electrified streamliner. Melalui langkah ini, Hyundai berkomitmen untuk mendukung percepatan elektrifikasi industri otomotif di Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam mewujudkan visi "Progress for Humanity," President Director of HMID, WooJune Cha, menjelaskan bahwa IONIQ 6 adalah langkah konkret Hyundai untuk memperkuat kepemimpinannya dalam elektrifikasi kendaraan dan solusi mobilitas cerdas.

IONIQ 6 tidak hanya mencuri perhatian di Indonesia, tetapi juga meraih pengakuan dunia melalui berbagai penghargaan bergengsi, termasuk World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year di 2023 New York International Auto Show (NYIAS). Keberhasilan ini menjadikan Hyundai sebagai salah satu pemimpin dalam industri mobil listrik global.

Dengan desain futuristis dan aerodinamis, IONIQ 6 memiliki drag coefficient terendah (0,21), menjadikannya salah satu BEV paling aerodinamis saat ini. Hyundai juga menggabungkan fungsi dan estetika dengan teknologi Parametric Pixel dalam desain eksterior dan interior, serta menggunakan material ramah lingkungan seperti sampah ban yang didaur ulang.

Ketika masuk ke dalam kendaraan, pengguna akan merasakan ruang interior yang lapang berkat platform E-GMP yang memberikan wheelbase sepanjang 2.950 mm. Interior IONIQ 6 dirancang dengan kenyamanan pengguna sebagai fokus utama, dengan kursi-kursi yang dapat diatur secara elektrik, pengaturan pencahayaan ambien ganda, dan bahan ramah lingkungan seperti PET daur ulang yang digunakan dalam berbagai elemen interior.

Tentu saja, performa kendaraan ini tak kalah impresif. IONIQ 6 dilengkapi dengan baterai 77,4 kWh dan dual motor dengan sistem penggerak all-wheel drive, mampu menghasilkan daya sebesar 239 kW dan torsi 605 Nm. Dengan tenaga maksimal ini, kendaraan ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 5,1 detik dan memiliki jarak tempuh hingga 519 km per pengisian daya.

Pengisian daya juga menjadi lebih mudah dan cepat dengan teknologi DC ultra fast charging hingga 800V. IONIQ 6 juga menawarkan fitur Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan kendaraan untuk mengisi daya perangkat listrik lainnya, menjadikannya kendaraan serbaguna dalam berbagai situasi.

Keamanan juga menjadi prioritas dengan fitur-fitur Hyundai SmartSense yang komprehensif, seperti Intelligent Front-Lighting System (IFS) dan Forward Collision-Avoidance Assist 2 (FCA 2), yang membantu menghindari potensi bahaya saat berkendara.

Selain itu, HMID juga menawarkan layanan after-sales yang komprehensif, termasuk garansi dasar, garansi baterai kendaraan listrik, perawatan gratis, dan dukungan pelanggan 24 jam.

IONIQ 6 telah tersedia di seluruh dealer Hyundai di Indonesia dengan berbagai pilihan warna eksterior dan dijual dengan harga (On The Road Jakarta) Rp1.197.000.000. Informasi lebih lanjut tentang kendaraan ini dapat ditemukan di laman resmi HMID dan berbagai platform media sosial mereka.(mg-2/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow