Gubernur Khofifah Bagikan Berbagai Bantuan Sosial Pada Warga Jombang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan penyaluran sembilan bantuan sosial sekaligus di Pendopo Kabupaten Jombang pada Minggu (17/9/2023) sore.

19 Sep 2023 - 11:29
Gubernur Khofifah Bagikan Berbagai Bantuan Sosial Pada Warga Jombang
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur

Jombang, (afederasi.com) - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan penyaluran sembilan bantuan sosial sekaligus di Pendopo Kabupaten Jombang pada Minggu (17/9/2023) sore. Bantuan ini merupakan bagian dari intervensi pemerintah untuk mendongkrak daya beli masyarakat. Selain itu, tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap bantuan yang diberikan hari ini dapat memperkuat serta meningkatkan daya beli masyarakat, sekaligus menjadi upaya meningkatkan kesejahteraan mereka," ujar Gubernur Khofifah.

Bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan bantuan di tengah meningkatnya harga bahan pokok yang sedang terjadi. Pasca menerima bantuan ini, masyarakat diharapkan mampu membeli beberapa bahan pokok dan komoditi pangan lainnya dengan harga yang lebih terjangkau di Pasar Murah yang diselenggarakan pemerintah.

Salah satu bentuk bantuan adalah Bantuan Kemiskinan Ekstrem yang dibagikan kepada 650 penerima dengan setiap orang mendapatkan Rp. 1,5 juta. Selain itu, ada juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 630 buruh pabrik rokok dan Bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) untuk 104 penyandang disabilitas di Jombang.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama dengan meningkatnya harga bahan pokok. Gubernur Khofifah juga menyebutkan bahwa berbagai bantuan sosial akan terus disalurkan di berbagai daerah secara bergilir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga memberikan bantuan zakat produktif kepada 100 pengusaha ultra mikro. Selain memberikan bantuan, Gubernur Khofifah juga memberikan apresiasi kepada Mbah Maslihah yang kini berusia 100 tahun. Mbah Maslihah berasal dari Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Penyerahan bantuan sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi seluruh penerima dalam menjalani hidup ke depannya, baik dari segi kesehatan, keuangan, maupun kesejahteraan secara keseluruhan. (mg-3/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow