Digelontor Rp 7 Miliar, Persedikab Kediri Nyatakan Siap Juara dan Amanah

Digelontor Rp 7 Miliar, Persedikab Kediri Nyatakan Siap Juara dan Amanah
Persedikab Kediri saat melakukan sesi latihan di Stadion Canda Bhirawa Pare. (foto : Persedikab Kediri).

Kediri, (afederasi.com) - Persedikab Kediri mengaku siap dan menargetkan juara dalam kompetisi Liga 3 musim 2022-2023 ini. Tim berjuluk Bledug Kelud ini juga bakal menggunakan dana Rp 7 miliar yang saat ini tinggal menunggu pencairan dengan amanah dan transparan. 

"Kita mengucapkan terima kasih kepada dewan, KONI dan Kesra telah menyetujui anggaran tersebut, kita siap amanah dan tentunya transparan," ucap Media Officer Persedikab Kediri, Dimas Andhika saat dikonfirmasi, Rabu (12/10/2022).

Dimas menjelaskan anggaran Rp 7 miliar tersebut selain dipergunakan untuk operasional Persedikab juga digunakan pihak manajemen untuk pembinaan tim junior. Karena itu kata Dimas menjadi fokus penganggaran Persedikab dalam Piala Soeratin.

"Jumlah itu juga termasuk dalam pembiayaan Panpel, Pemain Soeratin U-15 dan U-17. Saat ini menunggu pencairan pada bulan Oktober ini," jelas Dimas. 

Sementara itu, sembari menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 3 musim 2022/2023 yang belum keluar, tim pelatih berjuluk Bledug Kelud lanjut Dimas tetap menjalankan programnya untuk menjaga kondisi semua pemain. 

"Yang jelas kita tetap fokus menjalani program latihan yang ada sampai ada informasi lebih lanjut mengenai kick off Liga 3," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Koni Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan mengungkapkan dengan total dana yang cukup tinggi ini, diharapkan Persedikab dapat keluar sebagai juara umum dan naik kasta ke Liga 2 pada musim depan.

Apabila belum mencapai target tersebut, Dedi mengungkapkan pihaknya tak akan lagi memperpanjang ataupun mengajukan anggaran pada tahun depan untuk Persedikab. 

"Jadi kalau tidak bisa mencapai target kami mungkin tidak akan mengajukan anggaran untuk tahun depan, karena masih banyak cabor lain untuk diperjuangkan," ungkap Dedi.(sya/dn)