Sampai Bulan Kedelapan 2023, Penjualan Retail Daihatsu Melampaui 134 Ribu Unit

Daihatsu Raih Sukses dengan Penjualan Retail di Indonesia Daihatsu, salah satu pemain utama di pasar otomotif Indonesia, terus mengukir prestasi positif.

13 Sep 2023 - 09:51
Sampai Bulan Kedelapan 2023, Penjualan Retail Daihatsu Melampaui 134 Ribu Unit
New Daihatsu Sigra meluncur pada Kamis (7/7/2022) di Summarecon Mall Bekasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Jakarta, afederasi.com - Daihatsu, salah satu pemain utama di pasar otomotif Indonesia, terus mengukir prestasi positif. Menurut laporan resmi dari PT Astra Daihatsu Motor, penjualan retail Daihatsu di Indonesia telah mencapai angka yang mengesankan, melampaui 134 ribu unit. Angka ini mengalami peningkatan sekitar 8,6 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yang hanya mencapai sekitar 123 ribu unit. Perusahaan ini berhasil mempertahankan pangsa pasar retail otomotif nasional sebesar 20,2 persen.

Pasar otomotif Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan hingga Agustus 2023. Menurut data GAIKINDO, penjualan retail otomotif di Indonesia mencapai sekitar 665 ribu unit, naik sebesar 4,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai 636 ribu unit. Dalam konteks ini, Daihatsu menjadi salah satu pemain utama yang berkontribusi positif dengan mencatatkan penjualan ritel di atas 134 ribu unit.

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, menyatakan kebahagiannya atas pencapaian positif Daihatsu hingga Agustus 2023. Dia mengungkapkan, "Kami bersyukur, hingga Agustus 2023 ini penjualan ritel Daihatsu tetap meraih pencapaian positif dengan volume yang menembus lebih dari 134 ribu unit, atau naik 8,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu." Tri Mulyono juga berharap agar pasar otomotif Indonesia terus tumbuh dan Daihatsu dapat terus memberikan kontribusi positif pada industri otomotif di tanah air.

Daihatsu terus mendominasi pasar otomotif Indonesia dengan model-model andalannya. Selama delapan bulan pertama tahun 2023, top three model Daihatsu yang paling diminati adalah Daihatsu Sigra dengan mencapai 43.126 unit, atau berkontribusi sekitar 32,1 persen dari total penjualan. Disusul oleh Daihatsu Gran Max PU (Pick Up) dengan 29.087 unit (21,7 persen), serta Daihatsu Terios dengan 17.966 unit (13,4 persen). Model-model ini terbukti menjadi favorit di mata konsumen Indonesia, yang terus mempercayai Daihatsu sebagai pilihan kendaraan mereka.(mg-2/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow