Mobil VS Kereta di Kediri, Satu Penumpang Meninggal di Lokasi

Mobil VS Kereta di Kediri, Satu Penumpang Meninggal di Lokasi
Lokasi perlintasan KA Jalan Dusun Banjarejo Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Jumat (23/9/2022). (foto : istimewa).

Kediri, (afederasi.com) - Kecelakaan maut melibatkan sebuah mobil dengan kereta api terjadi di perlintasan KA Jalan Dusun Banjarejo Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 00.40 WIB. Dari kejadian itu satu orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri, Ipda Heru Prasetyo saat dikonfirmasi menjelaskan kecelakaan maut bermula saat sebuah mobil jenis Daihatsu Sigra dengan nomor polisi W 1239 SR melewati pelintasan kereta api tanpa palang pintu di Kecamatan Ngadiluwih dari arah barat. 

Di waktu bersamaan datang Kereta Api Kertanegara dengan dengan nomor PLB 170 C LOK CC 206 1311 yang melaju dari arah Kediri menuju Tulungagung. Nahas mobil yang tengah mencoba melintasi perlintasan tertemper kereta.

"Saat mobil menuju Timur setelah sampai di perlintasan kereta api sang sopir tidak mengetahui ada kereta api, sehingga terjadi laka lantas," katanya. 

Adapun, korban dalam kecelakaan tersebut adalah Ahmad Alwi Thohir warga Desa Ketami Kecamatan Pesantren Kota Kediri yang mengalami luka memar pada bagian kepala dan wajah memar hingga dilarikan ke RSUD Gambiran Kota Kediri. 

"Sementara satu penumpang mobil itu, bernama Buny Andaru warga Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih meninggal di lokasi," imbuh Ipda Heru. 

Sementara itu, mobil yang ringsek akibat kecelakaan tersebut ditaksir kerugian mencapai Rp 100 juta. Ipda Heru menambahkan, saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan telah mengamankan kendaraan roda empat. 

"Kasus ini masih ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres kediri guna proses penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.(sya/dn)