Klaim Peroleh Sinyal dari Partai Politik, Wabup Tulungagung Gatut Sunu Maju Pilkada 2024

18 Sep 2023 - 17:11
Klaim Peroleh Sinyal dari Partai Politik, Wabup Tulungagung Gatut Sunu Maju Pilkada 2024
Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo ketika dikonfirmasi awak media di Halaman Pemkab Tulungagung, (rizki/afederasi.com)

Tulungagung, (afederasi.com) - Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, mengklaim telah menerima sinyal dari partai politik untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2024. Pihaknya juga telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi situasi ini.

Penting untuk dicatat bahwa pada tanggal 25 September 2023, masa jabatan Bupati Tulungagung dan Wakil Bupati akan berakhir.

Gatut Sunu Wibowo menjelaskan bahwa setelah masa jabatannya sebagai Wakil Bupati berakhir, ia berencana akan berkumpul dengan keluarganya. Ini karena selama bertugas di pemerintahan, banyak waktu yang ia dedikasikan untuk Tulungagung.

Terkait sinyal dari partai untuk ikut dalam Pilkada 2024, Gatut Sunu Wibowo berkomitmen untuk terus menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati Tulungagung hingga masa jabatannya berakhir. Ia tidak ingin terlibat dalam politik saat masih menjabat. Selain itu, ia juga berencana untuk melakukan perjalanan umroh untuk mencari petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya juga akan melakukan perjalanan Umrah ke Tanah Suci untuk berdoa, semoga niat saya untuk Tulungagung bisa mendapatkan ridho," jelas Gatut Sunu pada Senin, (18/9/2023).

Gatut Sunu juga membahas persiapan terkait Pilkada Tulungagung dan menyatakan bahwa beberapa persiapan telah dilakukan. Sebagai seorang kader PDI Perjuangan, ia menganggap penting untuk patuh pada instruksi dari partai.

"Saya adalah seorang kader, sehingga saya akan selalu mendukung keputusan partai. Apapun yang diamanatkan, akan saya jalankan," ungkapnya.

Gatut Sunu juga mengakui bahwa ia telah menerima sinyal dari PDI Perjuangan agar bersiap untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Tulungagung. Terlebih lagi, ia merupakan putra ideologis dari pendukung utama, Syahri Mulyo, dan Maryoto Birowo (Syahto).

"Partai sudah memberikan sinyal. Saya akan mulai bergerak setelah tanggal 25 September 2023," tambahnya.(riz/dn)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow