Biden Serang Trump terkait Lapangan Pekerjaan di Pennsylvania

Presiden Joe Biden dari Partai Demokrat mengambil bagian dalam Parade Hari Buruh di Philadelphia pada Senin (4/9) untuk memperingati Hari Buruh.

05 Sep 2023 - 09:09
Biden Serang Trump terkait Lapangan Pekerjaan di Pennsylvania
Presiden Amerika Joe Biden berbicara di Philadelphia, Senin (4/9).

Philadelphia, (afederasi.com) - Presiden Joe Biden dari Partai Demokrat mengambil bagian dalam Parade Hari Buruh di Philadelphia pada Senin (4/9) untuk memperingati Hari Buruh. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya serikat pekerja dan mengklaim dirinya sebagai presiden yang paling proserikat pekerja dalam sejarah Amerika.

Dalam pidatonya, Biden mengungkapkan, "Kelas menengah membangun Amerika dan serikat pekerja membangun kelas menengah. Itu fakta." Ia juga membandingkan penciptaan lapangan kerja selama pemerintahannya dengan masa pemerintahan pendahulunya, Donald Trump, yang juga bisa menjadi lawannya dalam pilpres 2024. Biden menekankan upaya untuk membawa pulang pekerjaan yang sebelumnya telah dikirim ke China dan untuk melindungi dana pensiun pekerja.

Presiden Biden juga menyoroti pencapaian ekonomi di bawah pemerintahannya, mengklaim telah menciptakan hampir 13,5 juta pekerjaan sejak dilantik pada Januari 2020, termasuk 800.000 pekerjaan baru di sektor manufaktur. Meskipun ada berita negatif seputar perekonomian, Biden menegaskan bahwa Amerika sedang mengalami salah satu periode penciptaan lapangan pekerjaan terbesar dalam sejarah negara tersebut.

Selain itu, Biden mengatasi kekhawatiran tentang usianya yang lanjut dengan mengatakan bahwa pengalaman politiknya memberikannya "sedikit kebijaksanaan." Meskipun ia akan menjadi presiden tertua dalam sejarah Amerika jika terpilih kembali, Biden mengklaim bahwa ia akan terus menjalankan tugasnya dengan baik dengan dukungan rakyat.

Terlepas dari peringatan Hari Buruh, Biden juga mengomentari kemungkinan pemogokan buruh di pabrik mobil Detroit Three yang diusulkan oleh serikat pekerja United Auto Workers (UAW). Meskipun serikat pekerja telah memberikan suara mayoritas untuk pemogokan jika tidak tercapai kesepakatan, Biden menyatakan bahwa ia tidak khawatir akan terjadinya pemogokan tersebut. Menurutnya, pemogokan tersebut kemungkinan tidak akan terjadi. (mg-1/jae)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow