Bandar Narkoba MS dengan Kekayaan Rp2,33 Miliar, Asetnya Diamankan

Seorang bandar narkoba berinisial MS dari Kabupaten Rokan Hilir, Riau, menjadi sorotan publik karena kekayaannya yang mencapai Rp2,33 miliar, dengan potensi penambahan kekayaan yang signifikan.

04 Oct 2023 - 12:50
Bandar Narkoba MS dengan Kekayaan Rp2,33 Miliar, Asetnya Diamankan
Ilustrasi Rubicon [Pexel]

RIau, (afederasi.com) - Seorang bandar narkoba berinisial MS dari Kabupaten Rokan Hilir, Riau, menjadi sorotan publik karena kekayaannya yang mencapai Rp2,33 miliar, dengan potensi penambahan kekayaan yang signifikan.

Kombes Yos Guntur, Direktur Narkoba Polda Riau, mengumumkan dalam konferensi pers pada tanggal 30 September 2023, bahwa sejumlah aset milik bandar narkoba tersebut telah diamankan. Aset-aset ini termasuk kendaraan mewah seperti Pajero Sport Dakar hitam, Nissan Terrano, Ford Ranger hitam metalik, dan Jeep Wrangler Rubicon 2.8 AT silver. Selain itu, MS juga memiliki aset properti berupa bangunan dan tanah, serta beberapa sepeda motor.

Kombes Yos Guntur menyatakan, "Kami membenarkan jumlah aset milik bandar narkoba MS, yang diduga kuat berasal dari hasil kejahatan narkoba." seperti yang dilansir dari suara.com media partner afederasi.com.

Penyidik Ditres Narkoba Polda Riau telah menyerahkan sejumlah aset bergerak milik MS kepada pihak kejaksaan. Sementara itu, MS yang berusia 40 tahun dan telah divonis 11 tahun penjara, saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Rumbai.

Kasus MS melibatkan dakwaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan sedang menunggu proses hukum berikutnya. Kasus ini menarik perhatian publik karena banyaknya aset mewah yang berhasil disita dari tangan bandar narkoba ini. (mg-1/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow