Terlibat laka dengan Bus, Pengendara Sepeda Tewas di Lokasi

Terlibat laka dengan Bus, Pengendara Sepeda Tewas di Lokasi
Petugas ketika melakukan evakuasi kepada korban kecelakaan (ist)

Tulungagung, (afederasi.com)- Marsianto (72) warga Desa Gilang, Kecamatan Ngunut meninggal dunia di Jalan umum masuk Desa Gilang, Kecamatan Ngunut, tepatnya di depan Indomaret Gilang usai terlibat laka dengan Bus Gunung Harta yang dikemudikan Aminarto, (49) Warga Kecataman Geger Kabupaten Madiun, pada Jumat, (23/9/2022). 

Kasi Humas Polres Tulungagung , Iptu Moh. Anshori menjelaskan, kejadian berawal sekitar pukul 04.42 WIB, yang mana pada saat itu Bus Gunung Harta bernopol N 7989 UA melaju dari arah timur ke barat, sedangkan di depan bus ada pengendara sepeda angin yang melaju searah. 

Ketika bus memasuki jalan didepan Indomaret Gilang, sopir menabrak pengendara sepeda yang melaju searah tersebut. 

“Diduga sopir kurang menguasai laju kendaraan serta kurang memperhatikan jalan, sehingga membuat bus menabrak seorang pengendara sepeda pancal,” jelas Anshori, Jumat, (23/9/2022). 

Anshori melanjutkan, usai kecelakaaan bus seketika terhenti, dan pengendara sepeda mengalami pendarahan berat dibagian kepala sehingga menyebabkan meninggal dilokasi. 

Usai kecelakaan, kemudian korban dibawa ke RSUD dr iskak untuk dilakukan pemulasaran, sedangkan kendaraan yang terlibat diamankan di Unit penitipan barang bukti laka lantas Polres Tulungagung, serta sopir bus masih diamankan untuk dimintai keterangan atas kecelakaan tersebut. 

“Untuk sopir bus sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut terhadap kecelakaan yang terjadi,” pungkasnya. (riz/dn)