Teka-teki Video 'Mawar' Di Akun PSI: Kaesang Jadi Barisan Giring Cs?

Sebuah video misterius mengguncang dunia politik Indonesia setelah diunggah oleh akun Instagram Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Rabu (20/9/2023).

21 Sep 2023 - 10:55
Teka-teki Video 'Mawar' Di Akun PSI: Kaesang Jadi Barisan Giring Cs?
Unggahan video pria mirip Kaesang di akun Instagram PSI. (bidik layar Instagram PSI)

Jakarta, afederasi.com - Sebuah video misterius mengguncang dunia politik Indonesia setelah diunggah oleh akun Instagram Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Rabu (20/9/2023). Video tersebut menampilkan siluet seorang pria yang disebut sangat mirip dengan Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun dalam video itu foto pria tersebut disamarkan, banyak yang berspekulasi bahwa itu adalah Kaesang.

"Hmm jadi gini...," begitu bunyi keterangan video yang diunggah oleh akun PSI, Kamis (21/9/2023).

Selain kemiripan fisik, dalam video tersebut juga terdengar suara yang sangat mirip dengan suara Kaesang. Namun, identitas pria dalam video tersebut dirahasiakan.

"Namaku mawar, bukan nama sebenarnya," ujar suara pria misterius dalam video tersebut.

Pria tersebut tampaknya telah memantapkan hatinya untuk terlibat dalam dunia politik, meskipun ia tidak memberikan indikasi mengenai partai politik yang akan dia pilih.

"Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik, namun aku punya tujuan yang besar, untuk Indonesia lebih baik," katanya.

Pria misterius ini juga berharap bahwa pilihannya dalam dunia politik akan membawa perubahan positif untuk Indonesia.

"Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar," sambungnya, memberikan pesan optimis.

Video ini juga menampilkan logo PSI di ujungnya, membuat banyak netizen memberikan komentar dan spekulasi. Hingga pagi Kamis, unggahan ini di akun Instagram PSI sudah mendapat ribuan komentar.

"Lololo nak bahaya ta.? Kalau bener Kaesang ke PSI. Mau lihat nyali @pdiperjuangan benar mau pecat keluarga Jokowi gak," komentar akun Ilham*****

"Kelasss, bursa transfer makin panasss," balas yang lain.

Selama beberapa waktu, nama Kaesang sudah sering dikait-kaitkan dengan PSI. Partai yang dipimpin oleh Giring Ganesha ini terkenal sering "menempel" pada putra Jokowi.

Dilaporkan bahwa Kaesang mungkin akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok, Jawa Barat, dalam Pemilihan Wali Kota Depok 2024. PSI, melalui Ketua Umumnya, Giring Ganesha, telah menyatakan dukungan mereka terhadap Kaesang.

Menyikapi unggahan video misterius yang memperlihatkan sosok mirip Kaesang, PSI memberikan tanggapan. Sekjen PSI, Isyana Bagoes Oka, ketika dimintai konfirmasi mengenai kemungkinan Kaesang bergabung dengan partai tersebut, mengaku belum dapat memberikan informasi lebih lanjut.

"Saya belum bisa bicara terlalu jauh. Mohon doanya ya," kata Isyana, pada Rabu (20/9/2023).

Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengatakan bahwa PSI akan senang jika Kaesang memutuskan untuk bergabung. Namun, ia tidak dapat memastikan apakah video tersebut merupakan indikasi resmi dari Kaesang tentang bergabung dengan PSI.

"Masa iya itu Mas Kaesang? Wah kalau iya, senang sekali," kata Grace, pada Rabu (20/9/2023).

Grace juga mengungkapkan harapannya agar suami dari Erina Gudono itu akhirnya bergabung dengan PSI.

"Kalau harapan sih harus selalu ada. Kalau nggak gitu, hidup suram banget," tambahnya.

Namun, Grace tidak dapat memastikan apakah video dengan suara dan sosok yang mirip Kaesang benar-benar terkait dengan unggahan Instagram @psi_id.

"Serupa kan belum tentu sama… yah kita berdoa aja," ucapnya dengan nada optimis.(mg-2/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow