Saat Beraksi, Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus Resmob Macan Agung

Tim Resmob Satreskrim Polres Tulungagung berhasil membekuk AW (34) warga Desa Balerejo, Kecamatan Kauman, spesialis pembobol minimarket.

15 Sep 2023 - 17:00
Saat Beraksi, Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus Resmob Macan Agung
Foto kolase pelaku AW (kiri) dan salah satu karyawan minimarket menunjukkan palfon yang dijebol oleh pelaku (ist)

Tulungagung, (afederasi.com) - Tim Resmob Satreskrim Polres Tulungagung berhasil membekuk AW (34) warga Desa Balerejo, Kecamatan Kauman, pada Kamis (14/9/2023) malam. 

AW dibekuk pada saat melakukan aksi pencurian di sebuah minimarket masuk Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun afederasi.com, sekitar pukul 23.30 WIB pelaku masuk ke dalam minimarket dengan cara memanjat dinding bagian depan minimarket.

Kemudian pelaku melubangi dinding atap minimarket bagian barat menggunakan potongan besi pagar. Dimana, lokasi itu tepat berada diatas meja kasir minimarket. 

Seusai dinding berlubang, pelaku masuk ke dalam minimarket dengan menjebol atap plafon tepat di atas kasir. 

Setelah berhasil masuk ke dalam minimarket, pelaku langsung menggasak semua rokok yang berada di etalase untuk dimasukkan ke dalam karung warna biru. 

Ketika pelaku berada di dalam, alrm minimarket berbunyi. Salah satu karyawan yang menerima notifikasi di handphonenya jika alarm minimarket berbunyi langsung bergegas menuju minimarket. 

Salah satu saksi yang melihat lampu minimarket mati, kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada anggota resmob macan agung. 

Tak berselang lama, anggota resmob tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pengepungan sekitar minimarket. 

Terlihat salah seorang anggota naik ke atap, dan melihat satu karung warna biru berisi sejumlah rokok dan beberapa barang yang diduga dari minimarket tersebut.

Pelaku yang mengetahui aksinya telah diketahui, akhirnya mencoba melarikan diri ke arah selatan. Namun, naas ketika melewati atap bagian belakang minimarket yang tertutup esbes, pelaku terperosok dan terjatuh. 

Selanjutnya, pelaku diringkus oleh petugas yang kemudian digelandang ke Mapolres Tulungagung guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil keterangan sementara, pelaku mengaku telah membobol minimarket tersebut sebanyak 3 kali.

Dimana, aksi yang pertama pada 14 Maret 2023, kedua pada 10 September 2023, dan terakhir pada 14 September 2023. Adapun barang yang digasak meliputi rokok atau barang yang mudah dijual.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujianto membenarkan terkait penangkapan terhadap pelaku spesialis pembobol minimarket. 

"Iya benar, namun saat ini pemeriksaan masih berjalan," ungkapnya ketika dikonfirmasi afederasi.com.(riz/dn) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow