PUPR Kediri Tutup Lubang di Jalan Raya Mojo

16 Nov 2022 - 18:44
 0
PUPR Kediri Tutup Lubang  di Jalan Raya Mojo
Petugas dari Dinas PUPR Kabupaten Kediri saat menambal jalan di Desa Mondo Kecamatan Mojo Kediri, Rabu (16/11/2022). (foto : DPUPR Kabupaten Kediri).

Kediri, (afederasi.com) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kediri akhirnya menutup lubang yang belakangan viral jadi sebutan kolam pemancingan di Jalan Raya Desa Mondo Kecamatan Mojo Kediri, Rabu (16/11/2022).

Kolam tersebut adalah jalan yang berlubang dan menjadi genangan akibat tertutup oleh air hujan. Untuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas, warga sekitar memasang spanduk bertuliskan 'Awas Kolam Pemancingan'. 

"Atas laporan itu, kemarin sudah cek lokasi dan hari ini dilakukan penambalan," jelas Plt Kepala DPUPR Kabupaten Kediri, Irwan Chandra saat dikonfirmasi. 

Irwan mengaku hari ini proses penambalan lubang tersebut akan rampung dan tidak ada lagi kubangan di daerah tersebut. Meski begitu ia mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam setiap berkendara karena selain jalan yang berlubang musim hujan juga membuat konsentrasi pengendara jafi berkurang. 

"Hari ini target selesai," ungkapnya. 

Sebelumnya, keberadaan banner bertuliskan 'Kolam Pancingan' ini sempat menarik para pengendara yang lewat di area tersebut. Selain untuk peringatan, warga setempat memasang banner sebagai bentuk protes akibat jalan berlubang yang tak kunjung di dibenahi. 

Upaya warga untuk menambal dengan bahan seadanya juga dirasa sia-sia karena muatan yang lewat terlalu besar dan termasuk jalan raya. 

"Sebenarnya sudah sempat diaspal tapi berlubang lagi," ungkap Imam (43) warga setempat. (sya/dn)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow