Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan ANBK

19 Sep 2023 - 07:30
Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan ANBK
Bupati Asahan, H. Surya ketika meninjau ANBK di SMP Negeri 7 Kisaran. (Fitra/afederasi.com)

Asahan, (afederasi.com) - Bupati Asahan, H. Surya melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 tingkat SMP di UPTD SMP Negeri 7 Kisaran. Kunjungan ini, yang berlangsung pada Senin (18/09/2023), juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Timur, dan Kepala UPTD SMP Negeri 7 Kisaran, serta Pendidik dari UPTD SMP Negeri 7 Kisaran.

ANBK dilaksanakan secara serentak di berbagai SMP Negeri dan Swasta yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Bupati Asahan, dalam keterangannya setelah meninjau pelaksanaan ANBK, mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai tanggal 18 hingga 19 September 2023, dengan pengawasan dari pihak luar sekolah.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa peserta ANBK terdiri dari siswa-siswi kelas VIII yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan, yang menjadikan acara ini penting dalam penilaian pendidikan nasional.

Bupati juga memberikan pesan khusus kepada para pengawas, yaitu untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab, tertib, dan disiplin, sehingga pelaksanaan ANBK dapat berjalan dengan baik. Selain itu, siswa-siswi yang mengikuti ANBK diharapkan hadir tepat waktu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M. Si, yang turut mendampingi Bupati, juga mengungkapkan harapannya terhadap kesuksesan pelaksanaan ANBK. Ia menekankan pentingnya dukungan bersama untuk mencapai tujuan Asahan yang sejahtera, religius, dan berkarakter.

Dengan kunjungan ini, Bupati Asahan memberikan perhatian serius terhadap proses pendidikan dan evaluasi kemampuan siswa dalam menghadapi ANBK di wilayahnya. (fit) 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow