Aremania Situbondo Gelar Tahlil dan Shalat Gaib, Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Aremania Situbondo Gelar Tahlil dan Shalat Gaib, Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Ratusan Aremania Situbondo saat gelar doa bersama (alifia rahma/afederasi.com)

Situbondo, (afederasi.com) - Komunitas Aremania asal Situbondo bersama jajaran forkopimda setempat melaksanakan shalat gaib, membaca tahlil serta doa bersama, yang diperuntukkan bagi para korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (04/10/2022). 

Shalat ghaib dan doa bersama tersebut dipimpin oleh KH Hadi Khozim pengasuh ponpes di Desa Kalibagor, Kecamatan/Kabupaten Situbondo ini berlangsung di depan Pendopo Aryo Situbondo.

AKBP Andi Sinjaya mengatakan selain melaksanakan shalat ghaib, doa bersama dan pembacaan tahlil. Ratusan aremania beserta jajaran forkopimda turut menyalakan 1000 lilin. 

"Kegiatan doa bersama, shalat ghaib dan baca tahlil ini merupakan ungkapan belasungkawa Forkopimda Kabupaten Situbondo terhadap tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa," ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolres AKBP Andi Sinjaya mengatakan, semoga amal ibadah para korban meninggal diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT. 

“Secara khusus, kami Kepolisian Resor Situbondo turut berduka-cita atas tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Aremania Situbondo, Rian berharap tragedi Kanjuruhan agar diusut secara tuntas dan keadilan harus tegak. 

 “Disini kami hanya bisa mendoakan saudara kami yang berakhir dalam tragedi Kanjuruhan pada (1/10/2022) lalu, agar semua tenang dalam damai, dan kami hanya minta tragedi Kanjuruhan diusut tuntas,” tutupnya.(vya/dn)