Hadiri Pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI, Ini Pesan Bupati Maryoto

Hadiri Pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI, Ini Pesan Bupati Maryoto
Jajaran forkopimda Tulungagung berfoto bersama dengan pengurus HMI Cabang Tulungagung usai dilaksanakan pelantikan (humas pemkab)

Tulungagung, (afederasi.com) - Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Tulungagung periode 2022-2023. Pelantikan pengurus HMI dan KOHATI Tulungagung itu dilaksanakan di ruang Praja Mukti Kantor Pemkab setempat, Sabtu (3/9/2022). 

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rianto SIP, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Marsono, Mukti Ali (mantan Sekretaris HMI Tulungagung, sekaligus anggota DPRRI F-Golkar), Perwakilan PB HMI, Badan koordinasi (Badko) HMI Jawa Timur, Perwakilan Korp Alumni Himpunan mahasiswa Islam (KAHMI) se karesidenan Kediri, Pengurus PC HMI Tulungagung dan Organisasi pemuda dan kemahasiswaan lain.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPC HMI dan KOHATI Tulungagung periode 2022-2023. Dia berharap pengurus yang terlantik dapat menjadi panutan bagi para pemuda di Tulungagung.

“Semoga pengurus yang baru dilantik semakin sukses mengemban amanah organisasi untuk mendukung visi misi pembangunan di Tulungagung,” kata Maryoto. 

Menurut Bupati Maryoto Birowo, pengurus yang baru dilantik merupakan engineer, yang artinya terpilih dari yang terbaik. Sehingga diharapkan nantinya bisa membawa semuanya menjadi lebih baik juga. 

HMI merupakan organisasi besar maka dari itu butuh pengurus berjiwa besar dan semangat yang besar. 

"Kami harapkan pengurus HMI memahami tentang pokok dan fungsi dalam mengemban amanah. Kami harapkan pengurus yang baru dilantik agar dapat menjadikan HMI sebagai organisasi yang yang bermanfaat bagi masyarakat serta anggotanya,” tutupnya.

Acara pelantikan pengurus Cabang HMI dan KOHATI Tulungagung periode 2022-2023 ditutup dengan orasi ilmiah oleh presidium MW KAHMI Jatim Ali Mufti dengan tema HMI Berdaya Untuk Pulih Bersama. (rra/dn)