Berjarak 3 Km Dari Stasiun Bogor, Ini 5 Destinasi Wisata Unik Bogor Cocok Untuk Anak

Bogor, sebuah kota yang memiliki beragam pesona wisata, menjadi salah satu tujuan favorit para pelancong.

25 Sep 2023 - 09:35
Berjarak 3 Km Dari Stasiun Bogor, Ini 5 Destinasi Wisata Unik Bogor Cocok Untuk Anak
Kebun Raya Bogor (dok https://kebunraya.id/)

Bogor, (afederasi.com) - Bogor, sebuah kota yang memiliki beragam pesona wisata, menjadi salah satu tujuan favorit para pelancong. Keunikan Bogor tidak hanya terletak pada pesona alamnya, tetapi juga aksesibilitasnya yang mudah, terutama melalui kereta KRL yang memungkinkan masyarakat untuk sampai di Stasiun Bogor tanpa harus repot membawa kendaraan umum.

Jika Anda berencana berkunjung ke Bogor, pilihan yang paling nyaman adalah dengan menggunakan kereta KRL hingga Stasiun Bogor. Dari sini, Anda akan menemukan banyak destinasi wisata menarik yang dapat dijangkau dengan jarak kurang dari 10 km.

1. Kebun Raya Bogor: Taman Hijau Penuh Kejutan

Hanya berjarak sekitar 1,6 km dari Stasiun Bogor, Kebun Raya Bogor menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Tempat ini menampilkan berbagai jenis pohon serta tempat-tempat menarik untuk dieksplorasi. Salah satu daya tarik utama Kebun Raya Bogor adalah bunga bangkai yang langka, serta pohon kelapa sawit tertua di Asia Tenggara.

2. Taman Kencana: Tempat Healing di Tengah Kota

Destinasi wisata lain yang patut dikunjungi adalah Taman Kencana, hanya berjarak 1,9 km dari Stasiun Bogor. Taman ini menawarkan suasana hijau dengan jalan setapak yang nyaman dan pepohonan rindang, cocok untuk merileksasi diri. Keindahan taman ini juga membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berfoto, sambil menikmati makanan lezat dari food truck yang sering beroperasi di sini.

3. Devoyage Bogor: Petualangan Dunia dalam Satu Tempat

Berjarak 6,6 km dari Stasiun Bogor, Devoyage Bogor merupakan destinasi wisata yang unik. Taman ini menyuguhkan berbagai wahana seru dan replika bangunan ikonik dari berbagai negara, seperti Menara Pisa, Menara Eiffel, hingga Kincir Angin Belanda. Pengunjung juga dapat menjelajahi sungai kecil dengan perahu.

4. Danau Gunting Kebun Raya Bogor: Tempat Selfie yang Instagramable

Berada di Kebun Raya Bogor, Danau Gunting hanya berjarak sekitar 1,9 km dari Stasiun Bogor. Danau ini menjadi tempat yang sangat populer untuk berfoto dengan latar belakang Istana Bogor. Pemandangan yang menakjubkan ini menjadikannya destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

5. Museum dan Monumen PETA: Jejak Perjuangan Menuju Kemerdekaan

Hanya 1,8 km dari Stasiun Bogor, Museum dan Monumen PETA adalah pilihan lain yang layak untuk dikunjungi. Museum ini mengisahkan perjuangan tentara PETA (Pembela Tanah Air) dalam mencapai kemerdekaan Indonesia. Anda dapat melihat patung Soedirman dan Supriyadi, serta 14 diorama yang menggambarkan peristiwa sejarah penting.

6. Kampung Labirin: Petualangan Unik di Tengah Kota

Hanya berjarak 2,9 km dari Stasiun Bogor, Kampung Labirin merupakan destinasi yang unik. Kampung ini menawarkan pengalaman berjalan-jalan di dalam suasana perkampungan yang rumit dan berliku, mirip labirin. Selain itu, setiap bulannya, Kampung Labirin juga menyelenggarakan festival budaya yang menarik untuk disaksikan.

Nikmati liburan seru Anda di Bogor dan jelajahi keindahan destinasi wisata yang mudah dijangkau dari Stasiun Bogor. Bogor memang tempat yang tepat untuk menikmati keajaiban alam dan sejarah yang kaya. (mg-3/mhd)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow