Wali Kota Santoso Kukuhkan Pengurus FPK Kota Blitar Periode 2022-2025

Wali Kota Santoso Kukuhkan Pengurus FPK Kota Blitar Periode 2022-2025
Pengukuhkan Pengurus FPK Kota Blitar Periode 2022-2025 di Ball Room Grand Mansion, Kamis (13/10/2022).

Blitar, (afederasi.com) – Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Blitar Periode 2022-2025. Kegiatan itu berlangsung di Ball Room Grand Mansion, Kamis (13/10/2022).

Selain pengukuhan, kegiatan itu juga diisi dengan sarasehan pemuda milenial komunitas suku dan etnis Kota Blitar dengan mengusung tema "Pemantapan Rasa Nasionalisme Bagi Pemuda Milenial, Komunitas, Suku dan Etnis Menuju Keberagaman, Religius dan Nasionalis".

Wali Kota Santoso berharap Pengurus FPK Kota Blitar yang dikukuhkan ini mampu menjalankan tugas, pokok dan fungsinya, salah satunya yakni bagaimana menjaga keutuhan dan keharmonisan antar ras, suku, agama yang ada di Kota Blitar.

"Di Kota Blitar ada banyak agama dan ras suku bangsa. Saya juga merasa senang karena Pengurusnya benar-benar pembauran dari berbagai suku, ada dari Batak, Flores, Bengkulu, Jawa dan sebagainya," jelasnya.

Ia juga berharap, bagaimana perbedaan-perbedaan dari berbagai suku bangsa yang ada di Kota Blitar ini tetap bersatu dalam satu wadah yang bernama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Menurut Santoso, keberadaan FPK dinilai sangat penting, mengingat situasi dan kondisi yang nyaman dan aman, salah satunya bisa diwujudkan melalui tugasnya FPK.

Ditambahkannya, kalau kondisi wilayah aman, maka salah satunya banyak investor yang akan menanamkan investasinya ke Kota Blitar dalam rangka menumbuhkan ekonomi masyarakat.

"Saya mengapresiasi atas terbentuknya FPK Kota Blitar Periode 2022-2025 agar segera menyusun program apa yang nanti bisa dilaksanakan dalam rangka menjaga keutuhan, kebersamaan dan kerukunan diantara suku-suku yang ada di Kota Blitar," imbuhnya. (ang/adv)