Wali Kota Blitar Serahkan Rastrada Tahap III

Wali Kota Blitar Serahkan Rastrada Tahap III
Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso menyerahkan beras sejahtera kepada salah satu KPM.

Blitar, (afederasi.com) - Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso kembali menyerahkan bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) tahap III Tahun 2022 secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Selasa (04/10/2022).

Penyaluran Rastrada dimulai dari Kecamatan Sananwetan pada Senin (03/10/2022), sedangkan hari ini difokuskan untuk kecamatan Kepanjenkidul, sedangkan untuk hari ketiga atau besok menyasar wilayah kecamatan Sukorejo.

"Hari ini, kita lakukan pendistribusian Rastrada yang terakhir yakni jatah untuk September, Oktober, November dan Desember. Setiap bulan, KPM mendapatkan 10 kg beras dan diberikan langsung selama empat bulan dengan total 40 kg," kata Wali Kota Santoso usai menyerahkan Rastrada secara simbolis kepada penerima di Kelurahan Kauman.

Santoso berharap, bantuan tersebut mudah-mudahan bisa meringankan kepada masyarakat. Diketahui pasca kenaikan BBM sejumlah harga bahan-bahan pokok juga meningkat.

Ia mengungkapkan, bantuan itu semestinya dibagikan pada Desember, akan tetapi karena kondisinya berbeda maka agak awal yakni bulan Oktober.

"Kedepan, mudah-mudahan program ini masih berlanjut di tahun 2023," pungkasnya. (kmf/adv)