Wali Kota Blitar Buka Pembekalan Anggota KORPRI Purna Tugas

Wali Kota Blitar Buka Pembekalan Anggota KORPRI Purna Tugas
Wali Kota Blitar Santoso membuka acara pembekalan Anggota KORPRI di gedung Kesenian Kalan Kenari Kota Blitar, Selasa (11/10/2022).

Blitar, (afederasi.com) - Wali Kota Blitar Santoso membuka secara resmi kegiatan pembekalan kepada Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Blitar yang purna tugas tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di gedung Kesenian Kalan Kenari Kota Blitar  pada Selasa (11/10/2022) itu diikuti ratusan anggota Korpri.

Wali Kota Santoso mengatakan, purna tugas adalah sebuah dinamika atau siklus yang akan dialami oleh ASN, untuk itu Santoso meminta ASN yang purna tugas untuk menikmati apa yang sudah didapatkan.

"Kesuksesan atau keberhasilan seseorang sudah ditentukan, kalau sudah pensiun maka grafik itu sudah berada di puncak.Syukurilah apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT," katanya.

Dalam kesempatan itu Santoso juga mengingatkan, betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran pasca pensiun. Diharapkan setelah pensiun, mereka juga mampu berkomunikasi dengan teman. Para ASN yang pensiun bisa bergabung dalam grup yang tergabung dalam suatu wadah para pensiunan.

"Wadah itu bernama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) untuk saling komunikasi antar sesama pensiunan," ungkapnya.

Wali Kota juga meminta untuk mempersiapkan ibadah kita, kita hidup pasti akan mati, untuk itu ia  berharap untuk menyadari dengan kekurangan-kekurangan dalam hal beribadah.

"Inilah saatnya kita menyadari dengan kesuksesan di dunia dengan mengimbanginya tentang ibadah," jelasnya

Terakhir, ia juga menyampiakan terima kasih kepada para ASN yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk dengan memberikan beasiswa kepada keluarga Korpri yang purna tugas. (ang/adv)