Pemkot Blitar Bagikan Bendera Merah Putih

Pemkot Blitar Bagikan Bendera Merah Putih
Penyerahan bendera merah putih.

Blitar, (afederasi.com) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar membagikan 1.000 bendera merah putih untuk masyarakat, Senin (15/08/2022).

 

Penyerahan bendera merah putih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd kepada perwakilan masyarakat di Balaikota Kusumowicitro Kota Blitar.

 

 

Wali Kota Santoso mengatakan, pembagian bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangka menindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri, sekaligus saran dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam rangka untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh masyarakat.

 

“Kita yang tinggal menikmati hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa, maka kewajiban bagi kita adalah membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme,” kata Santoso usai kegiatan.

 

Semakin banyak bendera merah putih yang berkibar, sambungnya, khususnya di Bumi Bung Karno dengan harapan tujuan yang kita capai bisa terwujud. (Kmf/Adv)