Pemkab Blitar Gelontor Dana Hibah Beasiswa Pendidikan Mahasiswa

Pemkab Blitar Gelontor Dana Hibah Beasiswa Pendidikan Mahasiswa
Bupati Blitar Rini Syarifah ketika menyerahkan bantuan di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Jumat (7/10/2022).

Blitar, (afederasi.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar memberikan bantuan hibah kepada MUI, Baznas dan berbagi dengan anak yatim. Kegiatan penyerahan bantuan itu berlangsung di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Jumat (7/10/2022).

Bupati Blitar Rini Syarifah secara simbolis memberikan bantuan hibah kepada MUI dan Baznas. Dalam kesempatan itu Bupati juga membagikan antara lain, bantuan kepada korban tanah bergerak Ilik-Ilik, akta lahir dan Kartu Keluarga, hingga pemberian biaya pendidikan kepada mahasiswa.

Bupati Rini Syarifah menilai suksesnya roda pemerintahan, bukan hanya karena kerja keras dan kreatifitas internal jajaran pemerintahan itu sendiri, namun juga karena dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak, berbagai elemen, diantaranya dengan Baznas dan MUI Kabupaten Blitar. 

"Seluruh program dan kegiatan kedua lembaga tersebut harus bersinergi dengan pemerintah daerah, sebaliknya pemerintah daerah memahami kebutuhan lembaga guna meningkatkan peran dan fungsinya untuk pembangunan," jelasnya.

Bupati berharap seluruh bantuan hibah maupun beasiswa ini memberikan manfaat bagi yang menerima. Khusus bagi MUI dan  Baznas dengan adanya bantuan hibah ini, semoga bisa meningkatkan pelayanannnya kepada masyarakat. 

"Sedangkan bantuan biaya pendidikan, tolong digunakan sebagaimana mestinya. Jangan buat beli yang tidak sesuai dengan peruntukkannya. Pastikan untuk kebutuhan kuliah. Dan tentunya bantuan ini menjadi  support kalian semua untuk giat belajar, agar apa yang kalian cita-citakan bisa terwujud," pungkasnya. (kmf/adv)