Fraksi Golkar-Demokrat Desak Pemda Buka Obyek Wisata Kolam Renang Penataran

Fraksi Golkar-Demokrat Desak Pemda Buka Obyek Wisata Kolam Renang Penataran
Juru bicara Fraksi Partai Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar, Indah.

Blitar, (afederasi.com) - Fraksi Partai Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar mendesak pemerintah daerah untuk segera membuka obyek wisata kolam penataran.

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar, Indah saat menyampaikan pandangan umumnya terhadap terhadap Nota Keuangan Rancangan APBD 2023 pada rapat paripurna, Selasa (04/10/2022) malam.

Pihaknya juga menyarankan untuk mengalihkan kepada pihak ketiga agar kerusakan fasilitas dan kerugian tidak terus menerus terjadi.

"Apabila dirasa pihak ketiga lebih mampu mandiri dari segi finansial agar pendanaan operasional dan berdampak positif pada meningkatnya pendapatan asli daerah," jelasnya.

Disisi lain, Ia menilai PAD belum dapat direncanakan secara optimal, dikarenakan belum akuratnya data dukung objek dan subjek pajak maupun retribusi daerah.

"Pemerintah diharapkan mengevaluasi dan mengintruksikan data dukung objek dan subjek pajak maupun retribusi daerah, agar pajak dan retribusi yang diterima dapat terserap dengan baik," imbuhnya.

Sebagai informasi, Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifa’i, didampingi Wakil Ketua Mujib itu juga dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah, Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso, Sekda Izul Marom, sejumlah kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD. (ang/adv)