Dikejar Massa Pencuri Motor Terjun ke Sungai, Motor Dijual ke Madura

Dikejar Massa Pencuri Motor Terjun ke Sungai, Motor Dijual ke Madura

Surabaya, (afederasi.com) - Polisi berhasil mengungkap pencuri motor yang menceburkan diri ke sungai di Surabaya, satu orang ditangkap usai beraksi dan dua lainnya setelah dilakukan pengembangan.

 

Tersangkanya, Sahrul (21) asal Jalan Tambak Wedi Baru Surabaya, Firman (21) asal Jalan Pecindilan Surabaya dan Rispo Sugi (19) asal Jalan Pecindilan Punden Surabaya.

 

Ketiga pelaku ini mencuri kendaraan milik Febri warga Jatipurwo Surabaya dengan cara mudah. Ketikq sepeda motor terparkir di depan rumah jalan Jatipurwo II B dalam keadaan kunci masih menempel pada Minggu (18/92022) pukul 14.30 WIB.

 

Sebelumnya, pelaku Firman dan Sahrul putar-putar mencari sasaran. Kemudian pelaku Sahrul yang bagian mengawasi, pelaku Firman bagian mengambil sepeda motor karena kunci kontak masih menempel.

 

 

Begitu berhasil mengambil sepeda motor tersebut, kedua pelaku mengajak pelaku Rispo untuk menjual sepeda motor tersebut ke Madura.

 

 

Apesnya, hari itu juga sekitar pukul 23.00 WIB, korban dan saudaranya yang menyanggong di sekitaran Suramadu, melihat motonya yang hilang dikendarai pelaku, selanjutnya ke-duanya mengejar dan meminta bantuan warga.

 

Akhirnya dalan pengejaran, pelaku Ripno dapat di amankan anggota polsek Kenjeran.

 

“Sementara itu, pelaku Firman dan Sharul mencoba kabur dengan menceburkan diri ke sungai Dukuh dan dilempari batu oleh massa yang mengejar,” kata Kompol Yudo Kapolsek Kenjeran didampingi Kanit Reskrim AkP Suryadi, Senin (19/9/2022).

 

Polisi dan warga yang mencoba mengamankan pelaku, sekitar pukul 03.00 Wib, kedua pelaku dapat dievakuasi oleh petugas gabungan polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polsek Kenjeran, Satpol PP dan Bpbd surabaya.

 

“Anggota juga mengamankan keduanya agar tidak dihajar warga yang geram dengan aksi pencurian yang dilakukannya,” tambah Kompol Yudo.

 

Selanjutnya ketiganya dibawa ke mako Polsek Kenjeran guna pemeriksaan lebih lanjut berikut barang bukti berupa, sepeda motor Honda Vario Merah  L 3124 TI, sepeda motor Honda Vario warna hitam nopol L 6731. (al)