Bupati Rini Syarifah Monitoring Musrenbangdes di Kecamatan Srengat

Bupati Rini Syarifah Monitoring Musrenbangdes di Kecamatan Srengat
Bupati Blitar Rini Syarifah ketika menandatangani prasasti dalam monitoring Musrenbangdes di Desa Dermojayan Srengat. (Kominfo for afederasi)

Blitar, (afederasi.com) - Bupati Blitar Rini Syarifah melaksanakan monitoring kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Dermojayan, Kecamatan Srengat, Jum’at (16/09/2022)

Acara  tersebut juga dihadiri Dinas PMD, Dinas Kominfo, Bappeda, Dinas Kesehatan serta Muspika dan Kepala Desa se-Kecamatan Srengat.

Bupati Rini Syarifah berharap  Musrenbangdes di Desa Dermojayan ini, proses perencanakan pembangunan desa Tahun 2023 bisa berlangsung lancar dan menghasilkan program atau kegiatan pemberdayaan masyarakat desa yang bermanfaat dan berkelanjutan. 

Selain itu, sambung Bupati, skala prioritas pembangunan desa harus sesuai dengan data riil di lapangan agar tepat sasaran sesuai hasil pemutakhiran IDM dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Dalam kesempatan itu, Rini Syarifah juga berpesan kepada instansi terkait, tenaga pendamping profesional, Clcamat, kader pemberdayaan masyarakat cesa atau pihak ketiga agar terus melakukan pendampingan sehingga upaya kolaboratif dalam melakukan pembangunan desa sesuai dengan harapan dan yang dibutuhkan masyarakat. 

"Kedepannya perencanaan yang tepat sasaran sesuai dengan data yang ada bisa mempercepat pembangunan di desa untuk mensejahterakan masyarakat," imbuhnya. (Kmf/adv)