Bupati Blitar Tasyarufkan Insentif Bagi GTT, Madin dan TPQ

27 Oct 2022 - 07:02
Bupati Blitar Tasyarufkan Insentif Bagi GTT, Madin dan TPQ
Bupati Blitar Rini Syarifah foto bersama usai penyerahan insentif kepada GTT, Madin be dan TPQ.

Blitar, (afederasi.com) - Bupati Blitar Rini Syarifah secara simbolis mentasyarufkan tambahan insentif dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blitar bagi Guru Tidak Tetap (GTT), Madrasah Diniyah (Madin) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ), Kamis (27/10/2022).

Kegiatan pentasyarufan kepada sejumlah tenaga pendidik itu diselenggarakan di kantor Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar dan dihadiri Ketua Baznas Akhmad Husain.

Bupati Rini Syarifah mengatakan, dalam Undang-undang, bahwa Baznas dinyatakan sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri dan bertanggungjawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.

"Baznas bersama pemerintah bertanggungjawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabel," jelasnya.

Bupati Blitar berpesan kepada Baznas Kabupaten Blitar agar dana zakat bisa dikelola secara profesional dan teratur.

"Baznas Kabupaten Blitar agar inovatif, mampu mengatur strategi pengelolaan zakat di Kabupaten Blitar dalam menyelaraskan program-program dengan pemda, sehingga cita-cita kita terwujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri sejahtera," harap Bupati.

Bupati Rini juga berpesan kepada tenaga pendidik yang hadir dalam kegiatan ini, tugas untuk mendidik anak-anak ada ditangan ibu dan  bapak tenaga pendidik untuk mengawal dan menjadikan anak-anak yang mempunyai SDM unggul dan berakhlaq mulia.

"Dengan pemberian insentif tambahan ini, mudah-mudahan bisa menambah semangat para tenaga pendidik untuk selalu mengawal dan menjadikan anak-anak kita mempunyai SDM unggul dan berakhlaq mulia," pungkasnya.

Sementara Ketua Baznas Akhmad Husain dalam laporan menyebutkan, tasyaruf dari Baznas bagi tenaga pendidik ini merupakan salah satu kegiatan Baznas dari tiga program, yaitu bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

"Baznas sejak bergerak mulai Agustus, kami masih bergerak dibidang pendidikan, insyaAllah bulan depan untuk mentasyarufkan pemberdayaan bidang kesehatan dan ekonomi," imbuhnya. (adv/kmf)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow